KAPOLSEK KOTA PARIAMAN PERINTAHKAN PERSONEL PATROLI RUTIN KEWILAYAHAN

KAPOLSEK KOTA PARIAMAN PERINTAHKAN PERSONEL PATROLI RUTIN KEWILAYAHAN

PARIAMAN, Pionir--Untuk memelihara agar kamtibmas tetap aman dan kondusif serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Irwandi, SH memerintahkan personelnya agar rutin melaksanakan patroli kewilayahan pada malam hari. 

Seperti kegiatan patroli ke objek vital bank yang berada di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman, yang dilakukan pada Sabtu 9 Januari 2021 jam 21.00 hingga jam 22.30 WIB.

Kata AKP Irwandi yang dihubungi Pionir Senin sore 11 Januari 2021, pada malam itu patroli yang dilakukan Kanit SPK III Aiptu Yose Rizal, Panit II Reskrim Aipda Apriadi, Briptu Randy Kurniawan Sugara dan Bripda Angga Destanu menyasar rute Simpang Kampung Pondok, Bank BNI, Bank BRI Cabang Pariaman, simpang Tabuik, Bank Nagari, dan Bank Syariah Mandiri.

“Saat itu personel Polsek Kota Pariaman mengingatkan kepada Satpam Bank untuk selalu menjaga kewaspadaan guna antisipasi pencurian di malam hari atau dini hari,” ungkap AKP Irwandi.

Dikatakannya, saat itu personel Polsek Kota Pariaman juga mengingatkan, apabila ada terjadi tindak pidana, agar kesempatan pertama terlebih dahulu menghubungi pelayanan SPK Polsek Kota Pariaman atau pelayanan SPKT Polres Pariaman. 

Sementara pada siang harinya kata AKP Irwandi, personel Polsek Kota Pariaman juga tak lupa memberikan imbauan kepada nasabah agar jangan sampai memberikan nomor PIN kepada siapapun, karena hal ini bisa saja disalah gunakan.

“Dalam kesempatan itu personel kita juga mengingatkan, demi keamanan bersama kepada nasabah atau pengguna ATM pada semua bank, maupun obyek vital yang lainnya yang ada di wilayah Kota Pariaman, apabila ada orang yang mencurigakan agar segera lapor ke petugas kepolisian setempat,” ujar AKP Irwandi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments