KAPOLSEK SIPORA INGATKAN PERANGKAT DESA DAN BPD

KAPOLSEK SIPORA INGATKAN PERANGKAT DESA DAN BPD

MENTAWAI, Pionir—Hingga saat ini masyarakat telah bisa meraskan manfaat dari pelaksanaan program dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN), tidak hanya dalam bentuk kegiatan fisik saja, tapi juga peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM). 

Salah satunya adalah pelatihan peningkatan kapasitas untuk perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Matobe Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas untuk perangkat desa dan BPD yang juga dihadiri Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH, MH itu dilaksanakan di Hotel Graha Viona Tuapejat, Jumat Jumat 22 Januari 2021 sekira jam 09.00 WIB.

Kata Iptu Donny Putra pada Pionir, Sabtu 23 Januari 2021, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sipora Selatan Jasril, Danramil 03 Sipora Kapten J. Sihaloho, PJ. Kepala Desa Matobe, Salmon, Kepala Dusun se-Desa Matobe sebanyak 6 dusun, Ketua BPD Matobe, Jam Taileleu, beserta anggota, aparatur Desa Matobe diantaranya Kasi dan Kaur, pendamping lokal Desa Matobe dan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra menyampaikan kepada peserta pelatihan yang terdiri dari aparatur dan BPD Desa Matobe agar serius mengikuti pelatihan demi meningkatkan kemampuan aparatur desa dalam melaksanakan tugas, terutama dalam penggunaan dana desa, agar nantinya tidak terjadi pelanggaran hukum apalagi ditemukan kerugian negara.

Selain itu Kapolsek Sipora juga menyampaikan agar aparatur desa seluruhnya juga ikut mensukseskan program pemerintah pusat dalam rangka penanganan Covid-19 termasuk penyuntikan Vaksin Sinovak kepada masyarakat.

Iptu Donny Putra mengatakan pada Pionir, pelatihan ini bertujuan agar semakin meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa, dan aparat-aparat desa dalam proses penyelenggaraan pemerintah desa dan pelaksanaan pembangunan desa. Agar sasaran pembangunan lebih terarah, pengelolaan dana desa yang saat ini menjadi tanggung jawab desa akan berdampak positif terhadap pembangunan desa. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.