KAPOLSEK SUNGAI LIMAU PERINTAHKAN PERSONEL LAUKAN SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19

KAPOLSEK SUNGAI LIMAU PERINTAHKAN PERSONEL LAUKAN SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19

PARIAMAN KOTA, Pionir--Sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 hingga saat ini masih terus dilakukan Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Nasirwan SH kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Hal ini pulalah kata AKP Nasirwan, menjadi salah satu alasan masyarakat lambat laun mulai sadar akan pentingnya vaksin guna terhindar dari virus corona.

Hal ini disampaikan Nasirwan merujuk pada survei bersama yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, ITAGI, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan Unicef pada periode 19 hingga 30 September 2020. Survei dilakukan pada 115 ribu orang di 34 provinsi yang mencakup 508 kabupaten/kota.

"Survei menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia telah mendengar tentang vaksin, dan bersedia menerima untuk divaksinasi," ujar Nasirwan pada Pionir, Kamis sore 21 Januari 2021.

Bahkan kata Nasirwan, pemerintah pun telah memastikan aspek keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19 dengan melakukan uji klinis. 

“Tentunya hal ini harus kita sosialisasikan pada masyarakat serta mengimbau masyarakat agar jangan ragu dan takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19,” ujar Nasirwan.

Untuk itu, kata AKP Nasirwan menambahkan, ia telah menginstruksikan para Bhabinkamtibmas untuk memberikan sosialisasi dan meyakinkan masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi Covid-19.

Dikatakannya, seperti sosialisasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Aipda Ramdani, pada Kamis pagi 21 Januari 2021, yang melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 serta mengimbau untuk selalu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19. 

AKP Nasirwan mengatakan, hal yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Nagari   Guguak Kuranji Hilir Aipda Yoffi Afrianto pada hari Kamis pagi itu.

“Pada hari itu Aipda Yoffi Afrianto juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 serta mengimbau untuk selalu memakai masker,” kata AKP Nasirwan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.