PERSONEL POLSEK PANCUNG SOAL SAMBANGI KELUARGA PASCA KEBAKARAN

PERSONEL POLSEK PANCUNG SOAL SAMBANGI KELUARGA PASCA KEBAKARAN

PESISIR SELATAN, Pionir—Kebakaran hebat terjadi di Tanjung Batang Kapas, Nagari Inderapura Barat, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu ternyata turut menggugah rasa empati Kapolsek Pancung Soal, Polres Pesisir Selatan Iptu Dedy Arma SH.

Untuk memberikan sitawa sidingin atau penyejuk bagi keluarga yang tertimpa musibah kebakaran itu, pasca beberapa hari musibah itu terjadi, Iptu Dedy Arma memerintahkan Bhabinkamtibmas Nagari Inderapura Barat Bripka Fakril Rozzi melakukan kegiatan sambang dan THTS ke rumah-rumah warga yang ditimpa musibah tersebut, guna memberikan dukungan moril serta memberikan sedikit bantuan materil berupa uang.

Dihadapan warga yang tertimpa musibah kebakaran itu, kata Iptu Dedy Arma menjelaskan, Bripka Fakril Rozzi mengatakan setiap apa pun yang terjadi di atas dunia ini adalah atas seizin Allah. Bagi seorang Mukmin, tertimpa musibah dan mendapatkan kesenangan adalah sama-sama baik akibatnya, karena keduanya merupakan ujian. 

“Sebagaimana suatu musibah, jika dihadapi dengan sabar, itu adalah kebaikan dan sebab pahala. Maka demikian pula kesenangan, jika dihadapi dengan syukur, itu juga kebaikan yang diiringi pahala,” kata Bripka Fakril Rozzi saat bersilaturahmi dengan keluarga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Apa yang disampaikan Bripka Fakril Rozzi kata dia saat dihubungi Pionir, meujuk pada hadis (HR.Muslim, shahih), yang berbunyi ; “Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin, semua urusannya adalah baik baginya. Hal ini tidak didapatkan kecuali pada diri seorang mukmin. Apabila mendapatkan kesenangan, dia bersyukur, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya. Sebaliknya apabila tertimpa kesusahan, dia pun bersabar, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya.”.

Selain melakukan THTS kata Bripka Fakril Rozzi, pada hari itu ia juga melakukan kegiatan pemantauan di Nagari Inderapura Tengah dan Nagari Simpang Lama Inderapura untuk mensosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru dengan mentaati protokoler kesehatan Covid-19 serta mensosialisasikan mengenai vaksinasi Covid 19 dan menyuruh masyarakat untuk selalu wajib menggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan demi percepatan penanggulangan wabah corona virus yang mematikan itu. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.