POLSEK PADANG PANJANG TIADA HARI TANPA OPERASI YUSTISI

POLSEK PADANG PANJANG TIADA HARI TANPA OPERASI YUSTISI

PADANG PANJANG, Pionir—Bila selama ini sering didengar istilah di Kepolisian tiada hari tanpa silaturahmi (THTS), mungkin agaknya melihat rutinnya aktifitas kegiatan operasi yustisi protokol aman Covid-19 yang dilaksanakan Polres Padang Panjang bersama Polsek jajaranya, pantas pula rasanya dimunculkan istilah baru, tiada hari tanpa operasi yustisi.

Contohnya pada Senin pagi 25 Januari 2021 lalu Wakapolsek Padang Panjang Iptu Edy Priyono langsung turun ke lapangan memimpin anggota untuk melaksanakan kegiatan operasi yustisi protokol aman Covid-19

Kapolsek Padang Panjang AKP Pamuji yang dihubungi Pionir, Rabu 27 Januari 2021 mengatakan, sebenarnya Polres Padang Panjang hampir setiap hari melakukan operasi yustisi tersebut, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Namun kata Pamuji menjelaskan, pada hari Senin itu operasi yustisi yang dilakukan adalah operasi gabungan yang juga melibatkan pihak TNI dari Koramil 01/Padang Panjang dan 20 orang personil Satpol-PP Kota Padang Panjang, yang dipimpin oleh Wakapolsek Padang Panjang Iptu Edy Priyono.

“Penerapan dari pada operasi yustisi saat itu, dimana TNI-Polri dan Satpol-PP untuk  memastikan peningkatan disiplin kepada masyarakat dalam penggunaan masker,” Kapolsek Padang Panjang AKP Pamuji.

Operasi yustisi yang dilakukan itu kata Pamuji menambahkan, juga dalam rangka mengajak masyarakat dan berharap kepada masyarakat untuk menjadi bagian dalam operasi yustisi pendisiplinan penggunaan masker.

“Kita akan terus melakukan dengan tegas dan kami berharap masyarakat harus menjadi bagian. karena tanpa dukungan masyarakat tidak ada artinya,” ujar Pamuji. 

Dikatakan oleh Kapolsek Padang Panjang ini dalam operasi gabungan yang dilakukan pada hari Senin 25 Januari 2021 lalu itu masih ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker.

“Dalam operasi hari itu petugas masih menemukan sebanyak 20 orang pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker, lima orang pengendara mobil dan dua orang pejalan kaki,” ungkap AKP Pamuji. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.