POLSEK IV KOTO DAN KORAMIL 09 “BERUBUAT” UNTUK DASAWISMA SAHATI 18

POLSEK IV KOTO DAN KORAMIL 09 “BERUBUAT” UNTUK DASAWISMA SAHATI 18

BUKITTINGGI, Pionir—Masyarakat Jorong Guguak Randah Nagari Guguak Tabek Sarojo (GTBS) Kecamatan IV Koto yang secara administratif merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Agam dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek IV Koto, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) saat ini sedang bersemangat, karena Kelompok Dasawisma Sahati 18 Jorong Guguak Randah, Nagari Guguak Tabek Sarojo (GTBS) Kecamatan IV Koto mewakili Kabupaten Agam ke tingkat Provinsi Sumbar pada lomba kelompok Dasawisma berprestasi 2021.

Kata Kapolsek IV Koto Iptu Dedi Kurnia pada Pionir, Jum’at 22 Januari 2021, sebelum tim penilai tingkat Provinsi Sumbar datang untuk melakukan penilaian, personel Polsek tersebut bersama Koramil 09 IV Koto serta masyarakat setempat melaksanakan goro di Jorong Guguak Randah, Nagari Guguak Tabek Sarojo, Kecamatan IV Koto, pada Kamis 21 Januari 2021.

“Kegiatan goro itu dipimpin Waka Polsek Iptu Effendi bersama Danramil 09 Kapten Inf Army Nasution berserta personel Polsek dan Koramil IV Koto serta dihadiri Walinagari Tabek Sarojo, Jorong Guguak Randah dan Ketua Dasawisma Jorong Guguak Randah beserta masyarakat setempat,” kata Iptu Dedi Kurnia. 

Dikatakan Dedi Kurnia, keberhasilan Kelompok Dasawisma Sahati 18 Jorong Guguak Randah, Nagari Guguak Tabek Sarojo berkat semangat dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat bersama pemerintah nagari, kecamatan dan PKK secara berjenjang khususnya semangat kader PKK dan Dasawisma di Nagari GTBS dalam mensukseskan program PKK.

Inovasi yang menjadi unggulan dan kunci dalam memenangi lomba kelompok Dasawisma tersebut kata Dedi Kurnia menambahkan, adalah inovasi SATALI Covid-19 (Sahati Peduli Covid-19).

“SATALI melalui kegiatan Dasawisma ikut dan aktif dalam pencegahan penularan Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Iptu Dedi Kurnia.

Selain itu kata Iptu Dedi Kurnia inovasi lainnya adalah serbuk minuman JSP drink (jahe susu pandan). Minuman ini berasal dari olahan susu kambing yang dipelihara anggota Dasawisma Sahati 18. “JSP drink sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ungkap Iptu Dedi Kurnia. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments