POLSEK KAMPUNG DALAM KEMBALI DISTRIBUSIKAN BERAS BANSOS POLRI TAHAP IV

POLSEK KAMPUNG DALAM KEMBALI DISTRIBUSIKAN BERAS BANSOS POLRI TAHAP IV 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Wujud kepedulian kepolisian untuk masyarakat terus dilakukan di masa Pandemi Covid-19, seperti yang dilakukan Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Timur Bripka Del Harianto kembali melakukan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras Polri pada masyarakat terdampak Covid-19,  Jumat 8 Januari 2021 didaerah binaanya di Korong Kampung Tangah Kecamatan V koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. 

Dikatakannya, pendistribusian beras bansos Polri tahap IV dilalukan secara bersama sama dengan Wali Korong Kampung Tangah saudara Rian dan dibantu oleh pemuda setempat secara door to door dari pintu ke pintu rumah warga, katanya. 

"Kegiatan Bansos itu dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19 yang belum menerima bantuan dari pemerintah," kata Bripka Del Harianto 

Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini kata Bripka Del Harianto lagi, kepolisian perlu gerak cepat dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan di setiap kabupaten/kota, khususnya untuk warga miskin yang paling terdampak.  

Dikatakan Bripka Del Harianto, dengan memastikan terpenuhinya kebutuhan pangan warga, maka secara tidak langsung kepolisian juga telah berkontribusi dalam upaya mencegah munculnya aksi kriminal. 

Sebab kata Bripka Del Harianto menjelaskan, tindakan kriminal kerap terjadi karena warga terdesak dengan kondisi ekonominya.  Mereka berani mencuri karna desakan perut dan kebutuhan lainnya yang tidak terpenuhi. 

“Dengan kebijakan ini, maka Kapolri secara tidak langsung telah mencegah terjadinya aksi kriminal yang sangat meresahkan,” katanya.

Bripka Del Harianto meyakini, melalui kebijakan Kapolri tersebut, kepolisian tidak hanya turut menjaga stabilitas keamanan namun juga stabilitas pangan masyarakat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.