POLSEK SUNGAI LIMAU MASIH RUTIN SOSIALISASI PADA MASYARAKAT 

POLSEK SUNGAI LIMAU MASIH RUTIN SOSIALISASI PADA MASYARAKAT 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 diwilayah hukumnya sampai hari ini jajaran Polsek Sungai Limau, Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) tak pernah bosan melakukan sosialisasi pada masyarakat. 

Hal itu terungkap saat Pionir bincang-bincang dengan Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan, SH pada Pionir, Selasa pagi 5 Januari 2020. Bahkan kata Nasirwan, pada Senin 4 Januari Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Bripka Indel Supriadi baru saja melakukan sosialisasi pada masyarakat daerah binaannya. 

“Saat itu Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada warga di Korong Kampung Tangah Nagarian Malai V Suku, Kecamatan Padang Pariaman untuk antisipasi penularan virus Corona atau Covid-19 agar tetap dengan penerapan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak,” ujar Nasirwan. 

Sementara Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Bripka Indel Supriadi kepada Pionir mengatakan, saat sosialisasi itu ia juga menyampaikan bahwa orang yang terserang Covid-10 memiliki gejala klinis demam, batuk, pilek, letih, lesu, sakit tenggorokan, dan sesak napas kehilangan rasa penciuman. 

Covid-19 kata Bripka Indel Supriadi dalam sosialisasinya itu, menular melalui droplets atau tetesan cairan yang berasal dari batuk dan bersin, kontak pribadi seperti menyentuh dan berjabat tangan, menyentuh benda atau permukaan yang terdapat virus kemudian menyentuh mulut, hidung, atau mata sebelum mencuci tangan. 

Untuk itu masyarakat perlu mengetahui cara mencegah penularan virus tersebut agar tidak mewabah,” katanya.

Dikatakan Bripka Indel Supriadi dalam sosialisasi tersebut, ada lima cara penting dalam mencegah penularan Covid-19, antara lain pertama sering cuci tangan pakai sabun, kedua, bekerja, belajar, beribadah di rumah, ketiga jaga jarak dan hindari kerumunan, keempat tidak berjabat tangan, kelima pakai masker bila sakit saat berada di tempat umum. 

Di samping itu kata Bripka Indel Supriadi, masyarakat perlu meningkatkan imunitas tubuh dengan mengonsumsi gizi seimbang, tidak merokok, minum suplemen vitamin jika diperlukan, berolahraga, istirahat cukup, dan mengendalikan penyakit penyerta seperti diabetes, hipertensi, dan kanker. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.