SATNARKOBA POLRES SOLSEL TANGKAP EPI TAHU YANG KEMBALI TERJERAT KASUS NARKOBA

SATNARKOBA POLRES SOLSEL TANGKAP EPI TAHU YANG KEMBALI TERJERAT KASUS NARKOBA

SOLOK SELATAN, Pionir—Sebenarnya Pengadilan Negeri (PN) Kotobaru pernah mengadili perkara pidana dengan acara pemeriksaan biasa dalam tingkat pertama dan menjatuhkan putusan terhadap Depi Saputra panggilan Epi Tahu, kelahiran 06 Januari 1983, warga Jorong Sungai Landeh Nagari Lubuk Gadang Timur,   Kecamatan   Sangir   Kabupaten  Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)

Dalam Putusansan PN Kotobaru Nomor 24/Pid.Sus/2019/PN Kbr tanggal 6 Mei 2019, majelis hakim yang terdiri dari Syofia Nisra, SH, MH selaku Hakim Ketua, Devri Andri,  SH, MH dan Suluh Pardamaian, SH, MH selaku Hakim Anggota menjatuhkan pidana kepada terdakwa Epi Tahu dengan pidana penjara selama satu tahun.

PN Kotobaru menyatakan terdakwa Depi Saputra panggilan Epi Tahu, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyalahgunakan narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman bagi diri sendiri sebagaimana dakwaan alternatif kedua.

Namun sepertinya Depi Saputra panggilan Epi Tahu (3 tahun) tak jera dengan perbiatannya itu, pada Rabu 13 Januari 2021 sekira jam 16.30 WIB, ia kembali ditangkap di Jorong Gunung Pasie Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir karena terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I diduga jenis shabu di wilayah hukum Polres Solok Selatan.

Kata Kasat Narkoba Polres Solok Selatan (Sosel) Iptu Hendri SH pada Pionir Rabu 20 Januari 2021, penagkapan Epi Tahu tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi penyalahgunaan narkotika di Jorong Gunung Pasie, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir.

“Mendapat inormasi itu kemudian anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Solok Selatan melakukan penyelidikan dan dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang bernama Depi Saputra alias Epi Tahu, yang mana saat itu tersangka sedang berada di dalam sebuah rumah di Jorong Gunung Pasie, Nagari Lubuk Gadang,” kata Hendri.

Kemudian kata Hendri menambahkan, kepolisian dengan disaksikan perangkat nagari dan jorong melakukan penggeledahan terhadap Epi Tahu dan menemukan barang bukti narkotika  dua paket sedang narkotika jenis shabu dibungkus plastik klik warna bening, satu paket kecil narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klik warna bening, satu unit mobil Toyota Avanza warna hijau metalik dengan Nomor polisi BA 1841 AR, satu unit handphone merk Samsung warna hitam.

“Selanjutnya pelaku beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres Solok Selatan untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Iptu Hendri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.