ANTISIPASI BEREDARNYA PAHAM RADIKAL, BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM LAKUKAN SOSIALISASI

iklan adsense

ANTISIPASI BEREDARNYA PAHAM RADIKAL, BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM LAKUKAN SOSIALISASI

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta meningkatkan kewaspadaan pada penyebaran paham radikalisme dan intoleransi. Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Aiptu Abdi menyambangi warga binaanya di warung saudara Boyong di Padang Kajai Kanagarian Kuranji Hulu, Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Pada giat sambang tersebut
Aiptu Abdi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan serta mencegah masuknya paham radikalisme pada masyarakat.

Kata Aiptu Abdi, radikalisme suatu paham dari sekelompok orang yang menginginkan terjadinya perubahan ideologi negara. Pada umumnya mereka  menghalalkan segala cara, serta memaksakan kehendak sampai pada tindakan kekerasan.


Sasaran dari kelompok yang mengembangkan paham radikalisme ini adalah para pemuda dan remaja yang sedang mencari jati diri sehingga akan mudah mengikuti ajakan tersebut, ujarnya


Lanjut Abdi mengatakan, bahaya laten dari paham radikalisme dan intoleransi ini sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat). Untuk itu, kami imbau seluruh lapisan masyarakat  agar  meningkatkan kesiap siagaan generasi muda,  menyelamatkan generasi muda agar terhindar dari ideologi-ideologi berbahaya, terhindar dari bibit-bibit konflik yang dapat mengoyak keharmonisan kehidupan masyarakat yang selama ini sudah terbina dengan baik,” ungkapnya

Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat agar berperan aktif mengawal anak kamanakan agar terhindar dari paham radikalisme, mari kita bentuk generasi muda sebagai generasi  yang berakhlak unggul dan cinta tanah air, karena cinta kepada negeri merupakan sebagian dari iman, ujarnya ( Firman Sikumbang).

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments