BERBAGAI RENCANA PEMBANGUNAN DIBAHAS DI MUSRENBANG KECAMATAN SUNGAI GERINGGING

BERBAGAI RENCANA PEMBANGUNAN DIBAHAS DI MUSRENBANG KECAMATAN SUNGAI GERINGGING

PARIAMAN KOTA, Pionir—Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholders) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) tahun anggaran yang direncanakan.

Pernyataan itu disampaikan Asisten II bidang Pembangunan Sekda Padang Pariaman Neti Warni SE, MM saat rapat Musrenbang Kecamatan Sungai Geringging, pada Selasa pagi 23 Februari 2021, bertempat di Aula Kecamatan Sungai Geringging.

Tampak hadir dalam Musrenbang Kecamatan itu Ketua DPR Padang Pariaman, Bapelit Panda Padang Pariaman Tri Fita Olina, Anggota DPR Padang Pariaman Erman Malai,  Camat Sungai Geringging, Kapolsek Sungai Geringging diwakili oleh Kanit Binmas Aipda Joni Welmi, Wali Nagari se-Kecamatan Sei Geringging, para Ketua Bamus se-Kecamatan Sei Geringging dan lainnya.

Kata Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Anazrul SH yang duhubungi Pionir Rabu 24 Februari 2021 mengatakan, musrenbang yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Sungai Geringging itu dilaksanakan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk, dan tempat duduk diatur jaraknya, mengingat masih dalam masa pandemi Covid 19.

“Pada kegiatan musrenbang tersebut Aipda Joni Welmi mengatakan, kedekatan hubungan Polri dengan masyarakat diharapkan pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan situasi kamtibmas kondusif, serta berharap masyarakat tetap menggedepankan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Anazrul.

Sementara itu Kanit Binmas Aipda Joni Welmi yang hadir dalam musrenbang itu mewakili Kapolsek Sungai Geringging kepada Pionir mengatakan, musrenbang itu membahas pembangunan Kecamatan Sungai Geringging yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, dengan menerima usulan dari warga masyarakat yang akan diusulkan, dan akan direalisasikan pada anggaran tahun 2021.

Saat itu Aipda Joni Welmi dalam sambutannya menyampaikan imbauan agar Kamtibmas kondusif, dibutuhkan peran aktif masyarakat dengan mengaktifkan Pos Kamling dan kepedulian lingkungan serta berikan imbauan agar kerjasama dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan, karena hingga sampai saat ini jumlah suspect Covid-19 makin meningkat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.