BHABINKAMTIBMAS POLSEK PARIAMAN SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN MASKER PADA MASYARAKAT

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PARIAMAN SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN MASKER PADA MASYARAKAT

PARIAMAN KOTA,PIONIR--- Sudah setahun pandemi Covid-19 melanda belahan dunia, namun pada saat sekarang masih banyak masyarakat yang abai dalam penggunaan masker, padahal penggunaan masker menjadi salah satu perisai untuk menghambat  penyebaran Virus Corona atau Covid-19 melalui droplet atau percikan di saaat berbicara, batuk dan bersin.

Badan Kesehatan dunia pun menyatakan penggunaan masker harus dilakukan untuk menghambat penyebaran.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Pariaman AKP Irwandi SH memerintahkan kepada personilnya untuk bertindak tegas terhadap warga yang melakukan aktifitas tanpa menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Intruksi Kapolsek Pariaman itu direspon langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Kasai Aipda Apriyanto. Saat itu 
Selasa 23 Februari 2021 Aipda Apriyanto menyambagi warga binaannya, dalam giat sambang itu dia mengatakan, penggunaan masker kain sangat efektif untuk mencegah penularan Virus Corona. Karna, dengan mengenakan masker kain bisa menahan percikan air liur atau droplet. Sehingga akan menghambat proses penularan Virus Corona, katanya.

"Masker kain akan menghambat droplet, yang berpotensi menular kepada orang lain di sekitar kita, seperti melalui percikan ludah, batuk, bersin dan lain sebagainya, ungkapnya.

Apriyanto berharap, melalui giat sambang ini, mudah-mudahan masyarakat mengerti dan memahami betapa pentingnya menggunakan masker, guna terhindar dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19, katanya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments