CEGAH PENULARAN VIRUS CORONA DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

CEGAH PENULARAN VIRUS CORONA DENGAN DISIPLIN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN


PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Melalui giat Door To Door System (DDS) Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam, Aiptu Firdaus sosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga binaanya di Korong Bungo Tanjuang Nagari Sikucur, Kamis 11 Februari 2021.

Pada giat sosialisasi itu, Aiptu Firdaus sengaja menyambagi warga binaanya yang lagi sarapan Katupek Gulai di Lapak Ros di Korong Bungo Tanjuang Nagari Sikucur.

Pada kesempatan itu Aiptu Firdaus mengajak serta mengimbau kepada warga binaanya agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara membiasakan diri memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan tidak berkerumun guna mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19," katanya.

Kata Aiptu Firdaus bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama untuk menekan potensi penularan Covid-19, katanya.

“Faktor yang menyebabkan penularan masyarakat sering abai terhadap protokol kesehatan. Abai terhadap protokol kesehatan akan berdampak pada penularan,” tegas Aiptu Firdaus

Disamping itu Aiptu Firdaus juga mengajak warga untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dan mentaati protokol kesehatan.

Dikatakannya, Adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

Diharapkan masyarakat bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal (dengan kebiasaan yang baru) dan terhindar dari penyebaran Virus Corona, jelasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.