PARTISIPASI MASYARAKAT SANGAT DIHARAPKAN MENJAGA KAMTIBMAS DAN MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN COVID-19

iklan adsense

PARTISIPASI MASYARAKAT SANGAT DIHARAPKAN MENJAGA KAMTIBMAS DAN MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN COVID-19


PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tidak hanya menjadi urusan Polri- TNI semata Namun, Kamtibmas juga urusan dan tanggung jawab bersama. Hal tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu Aiptu Abdi bersama Babinsa Nagari Kuranji Hulu Serda Fikri Mulhak saat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaanya di Kanagarian Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, Kamis 11 Februari 2021.

Polsek Sungai Geringging secara adminitratif berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Namun secara yuridis masuk ke wilayah hukum Polres Pariaman Kota.

Dalam giat sosialisasi itu, Aiptu Abdi menghimbau warga binaanya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, semua komponen masyarakat memiliki kewajiban yang sama untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman.

Olehnya itu, bukan hanya tugas pemerintah saja akan tetapi semua pihak harus turut serta bersama-sama bersinergi menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, katanya

Dalam giat sosialisasi itu, Aiptu Abdi juga menyampaikan penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Coron atau Covid19 serta mengingatkan masyarakat dalam era adaptasi kebiasaan baru.

Kata Aiptu Abdi, meski pemerintah sudah mengambil berbagai langkah strategis, tapi peran masyarakat sangat diharapkan untuk memutus rantai penyebaran.

Aiptu Abdi berharap dengan giat sosialisasi ini, masyarakat bisa memahami tentang protokol kesehatan. Serta ikut berpartisipasi aktif untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, katanya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments