KAPOLSEK AUR MELINTANG TIDAK MENGAPIT "DAUN KUNYIT"

KAPOLSEK AUR MELINTANG TIDAK MENGAPIT "DAUN KUNYIT"

PARIAMAN, Pionir--Fakta membuktikan tujuan utama protokol kesehatan akan "ternoda" oleh sikap abai atau tak mau peduli yang ditunjukan oleh sebagian masyarakat. Karena, protokol kesehatan yang "didengungkan" pemerintah bersama aparat keamanan menjadi lemah atau tak berdaya, lantaran Covid-19 masih leluasa berkembang.

Padahal kata Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Ipda Sudirman SH, protokol kesehatan menjadi kata kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, selalu mencuci tangan, jaga jarak aman.

Karena itulah kata Sudirman menambahkan, ia selalu nyinyir pada personelnya agar selalu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, sumua pesonel Polsek IV Koto Aur Malintang hingga hari ini masih gigih mensosialisasikan arti penting protokol kesahatan dalam memutus mata rantai penyebaran Viris Corona atau Covid-19," kata Sudirman.

Sudirman tampaknya bukan sedang "mengapit daun kunyit" atau membangga-banggakan personelnya, tapi fakta itu disua Pionir pada Selasa 23 Februari 2021. Hari itu Bhabinkamtibmas Nagari  III koto Amal Selatan Bripka M. Joko Tranugroho terlihat serius mengedukasi pentingnya protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 pada masyarakat Pulai Tinggi Korong Koto Panjang Nagari III Koto Amal Selatan.

Dikatakan Sudirman, salah satu kunci keberhasilan mengatasi pandemi ini adalah dengan mengubah kebiasaan masyarakat. 

Perubahan perilaku ini dapat menyelamatkan nyawa, sebab dengan memakai masker dengan benar kita sudah dapat mencegah penularan virus sampai 75%. Disiplin menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, maka kita dapat menghindari penularan virus sampai 90%.

Kalau perubahan perilaku dengan menjalankan secara disiplin 3M maka hal itu tentu akan berimbas pada penyelamatan ekonomi.

"Jika pandemi ini berakhir, maka ekonomi kita juga akan terselamatkan," ungkapnya ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments