KAPOLSEK SUNGAI LIMAU RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA

iklan adsense

KAPOLSEK SUNGAI LIMAU RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA

PARIAMAN KOTA, PIONIR----Kampung Tangguh Nusantara atau Kampung Taggeh Rumah Gadang merupakan program Polri dengan tujuan mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kampung Tangguh ini fokus pada upaya preventif pencegahan penyebaran Covid-19. Tujuannya menggerakkan masyarakat meningkatkan gotong royong, ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan di resmikanya Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan akan membangun dan menguatkan ketahanan pangan masyakat di tengah pandemi Covid-19. Tujuannya ketahanan pangan yang dibentuk bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Hal itu dikatakan Kapolsek Sungai Limau
AKP Nasirwan. SH saat meresmikan Kapung Tangguh Nusantara di Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat 26 Februari 2021

AKP Nasirwan mengatakan pada Pionir, peresmian Kampung Tageh Rumah Gadang Covid-19 itu juga dihadiri Plt Wali Nagari Pul Bahri SE, Ketua KAN Irwan Dt Jalo Angso, Petugas Kesehatan Puskesmas Batang Gasan
dan tokoh masyarakat setempat.

Selain itu juga hadir Kepala Jorong Sekretaris Nagari, Wali Korong se Kenagarian Gasan Gadang, Ketua Pemuda Gasan Gadang, personil Polsek Sungai Limau, personil Koramil, Bundo Kanduang serta uandangan lainnya. 

Dikatakan Nasirwan, Kampung Tageh Rumah Gadang Covid-19 di Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan ini menitik beratkan pada tiga aspek yang menjadi program ketahanan pangannya yaitu,  Tangguh Kesehatan, Tangguh Keamanan dan Tangguh Pangan.

Menurutnya, Kampung Tangguh ini memiliki nilai manfaat besar bagi warga. Lantaran, selain memberikan keamanan dan percepatan penanggulangan Covid-19 juga terhimpun kemasan pertanian yang dapat mendongkrak sebagai nilai tambah perekonomian warga masyarakat.

Kata Nazirwan pihaknya bersama Forkopimca akan terus melakukan pembinaan, sehingga terwujud swasembada pangan meliputi berbagai jenis tanaman produktif untuk menopang perekonomian masyarakat, katanya

Intinya kata Azirman, pemerintah Nagari Gasan Gadang siap mendukung pelaksanaan program Kampung Tageh tersebut, dengan meminta kepada camat, walinagari beserta perangkat nagari dan Forkopincam untuk membantu dalam menjalankan program tersebut, katanya

"Melalui Kampung Tageh, masyarakat tidak hanya membangun kesadaran bersama, tetapi juga saling bantu dan menguatkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Azirman (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments