PERAN SERTA TOKOH MASYARAKAT SANGAT DIHARAPKAN MENJAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

PERAN SERTA TOKOH MASYARAKAT SANGAT DIHARAPKAN MENJAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Tanpa peranan tokoh masyarakat kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan. Pernyataan itu disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota Aiptu Firdaus pada saat melaksanakan kegiatan door to door system (DDS) dengan warga binaanya, pada Selasa 16 Februari 2021.

Pada saat itu Aiptu Firdaus juga mengatakan, berbagai macam cara terus dilakukan kepolisian untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang diharapkan. 

Salah satunya melakukan kegiatan Door To Door Sestym/sambang warga, kegiatan ini dilakukan untuk  menyampiakan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada selasa 16 Februari diwarung Kopi Arma didaerah tandikek Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu, Aiptu Firdaus bersama Kepala PDAM V  Koto Kampung Dalam Ali Budiman. SH menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga binaannya, sekaligus mengajak tokoh masyarakat secara bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman, ungkapnya 

"Kita mengajak tokoh masyarakat secara bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas," katanya 

Kata Firdaus, peran serta dari warga terutama para tokoh masyarakat untuk  menjaga  keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sangat diharapkan. Karna tanpa peranan tokoh masyarakat kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan, katanya 

Dikatakan Firdaus bila ada  tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, segera  melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau melaporkan ke kantor kepolisian terdekat, guna untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos. MH mengatakan, Bhabinkamtibmas senantiasa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaanya, dengan tujuan agar tetap menjaga kerukunan hidup bermasyarakat dan juga mengingatkan kepada warga  agar tetap menaati Protokol Kesehatan (Prokes) dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, ungkapnya (Firman Sikumbang)



Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.