PERSONEL POLSEK TILATANG KAMANG BERHARAP BERKAH MELALUI PROGRAM JUMAT SEDEKAH

iklan adsense

PERSONEL POLSEK TILATANG KAMANG BERHARAP BERKAH MELALUI PROGRAM JUMAT SEDEKAH

BUKITTINGGI, Pionir--Hari Jumat adalah hari yang paling utama di hari-hari yang lain. Di hari itulah Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah. Hal ini termaktub dari hadist riwayat Abi Syaibah, “Sedekah itu dilipat gandakan pahalanya pada hari jumat (yakni bila sedekah itu pada hari jumat, maka pahala berlipat ganda dari hari-hari lain”. 

Pernyataan itu dikatakan Kapolsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rommy Hendra Korniawan, SH, MM saat bincang-bincang dengan Pionir, Juat sore 12 Februari 2021.

Dikatakan Rommy Hendra, karena sedekah merupakan amalan yang sering disebut-sebut di dalam Al Quran dan Hadist, ia pun berupaya konsisten menjalankan program Jumat Barokah dan Jumat Sedekah ia telah menjadi program rutin Polsek Tilantang Kamang.

Rommy mengatakan, Jumat siang ia bersama personel Polsek Tilantang Kamang baru saja melaksanakan kegiatan Jumat Barokah dan Jumat Sedekah di Masjid Zulfa Jorong Dalam Koto, Nagari Kamang Hilir, Kecamatan Kamang Magek yang secara administaratif merupakan wilayah Pemerintahan Kabupaten Agam dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek Tilantang Kamang, Polres Bukittinggi.

Kegiatan tersebut kata Iptu Rommy juga diikuti Wakapolsek Iptu Henry Adriansyah, Kanit Provos Ipda Gunawan, PS.Kanit Sabhara Aiptu Simon Kausa, PS.Kanit IK Aipda Donny Arlen SH, Bhabinkamtibmas Nagari Kamang Hilir, Kecamatan Kamang Magek, Pengurus Masjid Nurrahmi Jorong Anduriang Nagari Kapau Kecamatan Tilatang Kamang dan lainnya.

“Selain membagikan 190 nasi kotak kepada jamaah Jumat di Masjid Zulfa, saat itu kita juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada jamaah, mensosialisasikan pemakaian aplikasi Jam Gadang serta imbauan pemakaian masker dan 3 M untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Iptu Rommy Hendra Korniawan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments