POLRES KEPULAUAN MENTAWAI GELAR OPERASI BINA KUSUMA DI DERMAGA TUAPEJAT

POLRES KEPULAUAN MENTAWAI GELAR OPERASI BINA KUSUMA DI DERMAGA TUAPEJAT

MENTAWAI, Pionir--Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Mu’at, SH, MM bersama personilnya melaksanakan Operasi Bina Kusuma 2021 di Dermaga Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan sasaran premanisme dan penyakit masyarakat serta penerapan protokol kesehatan kepada penumpang kapal KM Gambolo yang datang dari Kota Padang pada Jumat pagi 19 Februari 2021 sekitar jam 05.00 WIB.

“Operasi Bina Kusuma 2021 ini akan menyasar pelaku-pelaku premanisme, street crime dan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas dan meresahkan masyarakat,” kata Mu’at.

Ia pun mengatakan Operasi Bina Kusuma ini di gelar dalam rangka pembinaan dan penyuluhan terhadap potensi masyarakat di tengah pandemi guna pemulihan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat penyebarannya.

“Dalam operasi ini upaya pembinaan dan pencegahan yang dilaksanakan oleh Polri kepada masyarakat, memang perlu ditingkatkan. Untuk itu, dalam rangka mengurangi penyakit masyarakat yang sering muncul di tengah-tengah dan sudah membudaya, kerap menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan masyarakat sehari-hari Operasi Bina Kusuma ini perlu dilaksanakan,” ujar Mu’at.

AKBP Mu’at menambahkan, Operasi Bina Kusuma ini juga diperintahkan kepada Kapolsek sejajaran Polres Kepulauan Mentawai untuk melaksanakan kegiatan yang sama di wilayah hukumnya dan melaksanakan Operasi Kepolisian ini semaksimal mungkin.

 “Jangan ada yang setengah setengah ini semua untuk kemanusian ” kata AKBP Mu’at menambahkan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.