POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG KOORDINASI PERSIAPAN PELAKSANAAN KAMPUNG TANGGUH

POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG KOORDINASI PERSIAPAN PELAKSANAAN KAMPUNG TANGGUH

PARIAMAN KOTA, PIONIR----Selasa 25 Februari 2021 Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman Kota Polda Sumatera Barat (Sumbar) Ipda Sudirman. SH bersama personilnya melaksanakan kunjungan kekantor Wali Nagari III Koto Amal. 

Kedatangan Kapolsek IV Koto Aur Malintang itu dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan pembentukan Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN)  didaerah tersebut.

Turut hadir pada giat itu Wali Nagari III Koto Amal, Wali Korong, Kanit Bimas dan Kanit Sabhara, Kanit Provos serta  Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang. 

Pada kesempatan itu Kapolsek IV Koto Aur Malintang Ipda Sudirman. SH menjelaskan, tujuan pembangunan Kampung Tangguh Nusantara atau disebut dengan Tageh Rumah Gadang itu adalah terwujudnya masyarakat yang tangguh dan tanggap dalam menghadapi covid-19 dan sebagai upaya mencegah penularan Virus Covid 19 yang lebih luas. 

Dengan adanya Tageh Rumah Gadang ini kata Ipda Sudirman diharapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, juga terciptanya kesadaran masyarakat dalam Harkamtibmas secara aktif dan berkesinambungan, katanya.

Dikatakanya, pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan rencana besar Kepala Kepolisian Republik Indonesia untuk membentuk masyarakat tangguh dalam menghadapi pandemi saat ini.

"Dengan dibentuknya Kampung Tangguh yang dibreakdown sampai ke tingkat nagari,  diharapkan dapat menjadikan masyarakat kita menjadi masyarakat yang tangguh," katanya


Selain melibatkan unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda hingga anak-anak dalam setiap kegiatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ), tokoh masyarakat dan pemuda diharapkan bisa  menjadi agen perubahan dalam mengedukasi dan menyosialisasikan upaya-upaya penanganan pandemi kepada masyarakat.

Ipda Sudirman berharap masyarakat tetap disiplin dengan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang dikeluarkan Pemerintah, katanya. (SZ)


Post a Comment

0 Comments