POLSEK KAMPUNG DALAM PERSIAPKAN PEMBENTUKAN KAMPUNG TAGGEH RUMAH GADANG

iklan adsense

POLSEK KAMPUNG DALAM PERSIAPKAN PEMBENTUKAN KAMPUNG TAGGEH RUMAH GADANG


PARIAMAN KOTA, PIONIR---  Warga Nagari  Kudu Gantiang dan Kudu Gantiang Barat Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman saat ini sedang "berbunga-bunga" karna tim Covid -19 Kecamatan bersama Polsek V Koto Kampung Dalam tengah menyiapkan nagari mereka sebagai Kampung Tangguh Nusantara KTN, yang mereka sebut sebagai Kampung Taggeh Rumah Gadang.

Untuk merealisasikan harapan tim Covid-19 dan Polsek V Koto Kampung Dalam itu hampir semua masyarakat terlibat menyiapkan sarana dan prasarana untuk mewujudkan Kampung Taggeh Rumah Gadang itu. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang, Polsek V Koto Kampung Dalam Bripka Razul Yasir bersama Kasi Kesra Kanagarian Kudu Gantiang pada Selasa 23 Februari 2021.

Hal itu diakui Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman pada Pionir Rabu 24 Februari 2021. Saat itu kata Kasman menambahkan Bripka Razul Yasir bersama Kasi Kesra sempat membahas syarat syarat yang harus dipenuhi untuk persiapan pembentukan Kampung Taggeh. 

Kata Kasman ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mewujudkan Kampung Taggeh, diantaranya kesehatan, ketahanan pangan, keamanan dan pendidikan.

“Selain menjadi pelopor tangguh kesehatan, juga tangguh dalam bidang ketahanan pangan. Masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan lingkungan rumah untuk digunakan sebagai pertanian, peternakan ataupun perikanan,” ungkapnya

Sementara itu Bripka Razul Yasir  berharap agar masyarakat optimis untuk segera mewujudkan kampung Tangguh Nusantara dalam rangka mengantisipasi penyebarab Covid-19, ujarnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments