ATASI PENYEBARAN VIRUS CORONA, SAT TAHTI POLRES PARIAMAN KOTA BAGIKAN MASKER GRATIS PADA TAHANAN

ATASI PENYEBARAN VIRUS CORONA, SAT TAHTI POLRES PARIAMAN KOTA BAGIKAN MASKER GRATIS PADA TAHANAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Tebalnya tembok dan kokohnya jeruji besi bukan jaminan keamanan di masa pandemi. Satu per satu petugas dan tahanan di Mako Polres Pariaman Kota kala itu terinfeksi Covid-19, dari hari ke hari jumlahnya terus bertambah. Ibaratnya suasana disel tahanan Mako Polres Pariaman Kota itu ibarat rumah sakit karena semua petugas wajib mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap waktu itu.

Belajar dari pengalaman massa lalu pada Rabu (9/9/2020) yang silam,  para tahanan di Mako Polres Pariaman itu terinfeksi positif Virus Corona sebanyak 27 orang. Bahkan tahanan tersebut sempat  diisolasi di sebuah hotel di Kota Tabuik itu.

Tidak mau hal itu terulang, pengawasan dan keamanan di sel tahanan mako Polres itu pun terus ditingkatkan, sejumlah petugas Sat Tahti (Tahanan dan barang bukti) terus melakukan pengawasan kepada tahanan itu. 
Bahkan setiap minggu sel tahanan itu dibersihkan dan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas.

Disamping itu demi menjaga kondisi Kesehatan para tahanan dan menghindari penyebaran covid 19 di dalam ruang sel, Sattahti Polres Pariaman Kota membagikan masker secara gratis kepada para tahanan, Jumat 5 Maret 2021.

Penyerahan masker itu dilakukan secara langsung oleh Kasat Tahti Polres Pariaman Kota Iptu Lukman. SH.
kepada para tahanan.

"Masing-masing dari mereka  mendapatkan jatah 1 masker dan wajib digunakan di dalam sel tahanan." Kata Iptu Lukman.

Lukman menyampaikan, pembagian masker itu sebagai upaya menjaga kesehatan para tahanan. Selain masker, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di ruang tahanan.
"Termasuk di kamar mandi dan ruang penjemuran serta mengimbau kepada para tahanan agar membuang sampah pada tempatnya," katanya.

Dia menegaskan, para tahanan dan pembesuk diwajibkan mematuhi protokol kesehatan pada saat berada di Mako Polres. Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan Polres Pariaman Kota, katanya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments