BERSAMA MASYARAKAT BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING SIAP KAWAL PENGGUNAAN DANA DESA/NAGARI

BERSAMA MASYARAKAT BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING SIAP KAWAL PENGGUNAAN DANA DESA/NAGARI

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi pemerintahan nagari, serta masyarakat 

Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di masing-masing daerah binaanya. 

Sebagai bentuk implementasi dari tupoksi Bhabinkamtibmas itu Brigadir Irdiwan Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) selalu hadir ditengah masyarakat. 

Seperti halnya yang dilakukan pada Jumat 5 Maret 2021. Brigadir Irdiwan Berkoordinasi dengan perangkat Nagari Malai III Koto Darwis, dalam rangka membahas penggunaan dana desa/nagari. Dalam hal itu, Brigadir Irdiwan menjelaskan, supaya tidak terjadi permasalahan hukum dikemudian hari, pengunaan dana desa/nagari itu harus  sesuai dengai peruntukan angaran, katanya 

Disamping itu, pada setiap pelaksaan pengunaan anggaran, pihak nagari diharuskan mengkoordinasikan pada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan organisasi kemasyarakatan. 

Intinya, dalam pengunaan angaran itu,  untuk menghindari penyimpangan dilakukan pencegahan dan pengawasan yang ketat dari kepolisian atau Bhabinkamtibmas sebagai petugas yang diberikan wewenang oleh negara untuk mengentrol penggunaan dana desa/nagari tersebut, jelasnya. 

Lanjut Brigadir Irdiwan mengatakan dengan adanya dana desa/nagari diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang kemudian memiliki impact pemerataan pembangunan, sehingga manfaat dari pembangunan nasional dapat dirasakan oleh masyarakat sampai ke daerah terpencil dan tertinggal.

Akan tetapi, kata Brigadir Irdiwan penggunaan dari dana desa/nagari itu harus diawasi dengan simultan dari pihak organisasi desa/nagari, pemerintah kebupaten/kota dan masyarakat serta Kepolisan, katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments