SAT SABHARA IKUT “TERJUN” MENGIMPLEMENTASIKAN COMMANDER WISH

SAT SABHARA IKUT “TERJUN” MENGIMPLEMENTASIKAN COMMANDER WISH

PADANG PANJANG, Pionir—Pada 5 Maret 2021, jam 06.45 Wib sampai 07.45 WIB,  jalan-jalan rawan macet tidak hanya dijaga Polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) saja namun juga tampak Satuan Sabhara ikut dalam mengurai kemacetan. 

Kata Kasat Samapta Polres Padang Panjang AKP Winedri, S.Pd,MH, aktivitas Polisi di luar Satuan Lalu Lintas Polres tersebut merupakan bagian dari implementasi Commander Wish Kapolri.

Dikatakannya, Satuan Sabhara dan Satuan Lantas Polres Padang Panjang pada pagi hari melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan rawan macet menjelang jam sibuk kantor dan anak-anak sekolah. Mereka menempati pos-pos pengaturan lalu lintas yang sudah diploting sesuai dengan surat perintah.

“Jalan-jalan yang menjadi prioritas pengaturan lalu lintas dimaksud seperti Simpang Diniyah Putri, Simpang Jalan Bahder Johan, Simpang Polsek Padang Panjang, depan SMP 1, depan SMP 5, Simpang Hotel Hasiba dan lainnya,” kata Winedri.

Winedri menyebutkan, jalur itu merupakan jalur padat kendaraan. Di mana aktivitas pagi jam 06.30 - 08.00 WIB kegiatan masyarakat yang melakukan aktivitas, baik di perkantoran di pasar maupun yang sedang mengantar anak sekolah cukup tinggi.

“Commander Wish ini merupakan program unggulan yang diperkenalkan Kapolri dijabat oleh bapak Jendral Tito Karnavian, Program tersebut diarahkan kepada seluruh jajaran Kepolisian mulai dari tingkat Polda, Polres sampai dengan Polsek,” ujar AKP Winedri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments