BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI LIMAU SOSIALISASIKAN PROKES DAN VAKSINASI COVID-19 PADA KELOMPOK NELAYAN

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI LIMAU SOSIALISASIKAN PROKES DAN VAKSINASI COVID-19 PADA KELOMPOK NELAYAN

PARIAMAN PIONIR--- Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, Bripka Indel Supriadi melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 pada kelompok nelayan di Korong Ujung Labung, Kanagarian Malai V Suku, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis 25 Maret 2021

Pada kesempatan itu Bripka Indel Supriadi mengajak, serta menghimbau para nelayan agar menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

Pasalnya, dalam masa pandemi saat ini, langkah yang paling efektif untuk memutus mata rantai penyebaran adalah dengan cara menerapkan protokol kesehatan. "Ya hanya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata Bripka Indel Supriadi dihadapan para nelayan.

Dikatakannya, semenjak Virus Corona mewabah pada awal Maret 2020 yang lalu. Pemerintah telah mengupayakan langkah langkah pencegahan, seperti menerapkan 3 M (Cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak). Disamping itu mencarikan obat penawar untuk memberanguskan penyebran Covid-19. Yaitu menyediakan Vaksin, katanya

Dijelaskanya, Pemberian vaksin/imunisasi dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit - penyakit tertentu, salah satunya adalah Virus Corona atau Covid-19.

Untuk itu Bripka Indel Supriadi mengajak para nelayan untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Karna manfaat vaksinasi itu kita bisa memiliki kekebalan terhadap virus Corona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu.

Dan juga menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, serta mendorong terbentuknya herd immunity. Jelasnya.

Lebih lanjut Indel Supriadi mengatakan, seseorang yang mendapatkan vaksin Covid-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia dan orang-orang mengidap penyakit penyerta, katanya.

"Vaksin Covid-19 membawa banyak manfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga bagi banyak orang. Oleh sebab itu, meskipun banyak beredar isu-isu seputar vaksin yang belum jelas kebenarannya, tidak perlu ragu atau takut untuk menjalani vaksinasi Covid-19," ungkapnya.

Selagi menunggu giliran untuk di vaksinasi, kita harus tetap menjalani protokol kesehatan dan sebisa mungkin menghindari kerumunan,  jelasnya 

Kata Indel Supriadi apa yang dilakukanya itu susuai Intruksi Kapolri dengan nomor: ST/50/I/Ops.2./2021 tertanggal 13 Januari 2021 tentang memberdayakan peranan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan, mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat mengenai manfaat dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi Sinovac, Katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments