BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING "BAK LEPAT DAN DAUN DENGAN MASYARAKAT"

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING "BAK LEPAT DAN DAUN DENGAN MASYARAKAT"

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Setelah Pionir mengamat amati ternyata hubungan Bhabinkantibmas dengan masyarakat tak ubahnya bak Lepat dengan Daun, artinya hubungan diantara mereka saling dukung mendukung. Buktinya seperti yang dilakukan Aiptu M.Yaidil Anwar yang juga menjabat sebagai PS. Kasi Humas Polsek Sungai Geringging, pada warga binaanya yang mengalami kemalangan korban pencurian.

Pada hari Selasa 16 Maret M.Yaidil Anwar sengaja mendatangi wanita korban pencurian yang akrab disapa Uni Gadih (54), untuk melihatkan "hati nan janiah, mungko nan sabak." 

Berbekal ilmu komunikasi yang dimiliki M.Yaidil Anwar sebagai PS. Kasi Humas Polsek Sungai Geringging  M. Yaidil Anwar berhasil menengkan kekecewaan yang mendera hati Uni Gadih, "Uni harus banyak basaba yo, karano setiok kejadian itu datangnyo dari Allah SWT. Alquran menyebutkan maa ashaaba min mushiibatin illa biidznillaah, tidak ada suatu musibah pun yang datang tanpa se izin Allah, kata M.Yaidil Anwar.

Mendengar nasehat yang menyejukan itu, tanpa sadar, air bening mengalir dari sudut mata Uni Gadih, ia pun tidak bisa berucap apa apa, hanya ucapan terima kasih yang mampu diucapkanya.

"Terima kasih....., terima kasih Pak Bhabin, ujar uni gadih sambil menyeka air bening yang mengalir dari matanya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.