BHABINKAMTIBMAS POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG MENGAJAK WARGA JADI AGEN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

BHABINKAMTIBMAS POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG MENGAJAK WARGA JADI AGEN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Penggunaan masker di zaman now sekarang tidak hanya sekedar menutupi mulut dari butiran pasir dan debu. Akan tetapi penggunaan masker disinyalir bisa menghambat laju penyebaran Virus Corona dari cipratan /droplet sehingga akan menghambat proses penularan.

"Masker Itu akan menghambat droplet, yang berpotensi menular kepada orang ketika  bicara, batuk, atau bersin," kata Ricky Pratama, Bhabinkamtibmas Nagari Balai Baiak, Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman Kota pada warga binaanya di Padang Bayur Kanagarian Balai Baiak. Selasa 16 Maret 2021.

Pada kesempatan itu Ricky Pratama menghimbau kepada warga binaanya agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan sabun, karena hal ini merupakan langkah awal untuk memutus dan mencegah penularan Covid 19, katanya.

Dikatakanya, Pandemi Covid-19 yang sudah mewabah hampir satu setengah tahun itu mebuat warga masyarakat secara psikologis  mengalami kejenuhan, sehingga menurunkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Ini menjadi tugas para aparat  untuk selalu mengingatkan pada warga agar tidak kendor dan berdisiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, di masa pandemi ini kita harus selalu mengingatkan pada warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Terutama saat melaksanakan aktifitas diluar rumah, kami juga berharap peran serta  masyarakat untuk secara bersama sama menjadi agen penerapan protokol kesehatan pada masyarakat.” katanya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments