CEGAH KEMACETAN DI PASAR TRADISIONAL, POLSEK SUNGAI GERINGGING TINGKATKAN PENGATURAN LALIN

CEGAH KEMACETAN DI PASAR TRADISIONAL, POLSEK SUNGAI GERINGGING TINGKATKAN PENGATURAN LALIN

PARIAMAN KOTA, Pionir---- Pertumbuhan infrastruktur tidak sebanding dengan jumlah Volume jalan. Akibat nya kemacetan dan kesembrautan tampak nyata didepan mata. Fakta ini tidak saja terjadi dikota kota besar. Didaerah sekalipun hal ini sering terjadi seperti di kawasan Pasar Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman.

Pantauan Pionir, pada Rabu 17 Maret 2021 dipasar Sungai Geringging sering terjadi kemacetan arus lalu lintas disebabkan karna aktivitas di pasar tradisional itu seringkali tumpah ruah hingga ke jalan raya, imbasnya, menghambat arus lalu lintas sehingga mengganggu pengguna jalan.

Meskipun telah disediakan lahan parkir namun kapasitasnya yang tak mencukupi membuat para pengunjung pasar memarkir kendaraannya disembarangan tempat. Seperti di depan Pasar, dan bahkan sampai memakai bahu jalan.

Selain itu angkutan-angkutan besar seperti truk pengangkut barang dagangan  juga sering memakan bahu jalan dipasar tradisional itu.

Untuk mengantisipasi hal itu agar jangan terus berulang, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH memerintahkan PS Kanit Sabhara Aipda Andri Arika dan Ps.Kanit Provos Bripka Andre Pramunatus SH untuk memberikan pengaturan lalu lintas serta mengatasi kesembrautan parkir  dikawasan pasar itu.

Anazrul mengatakan, meningkatnya aktifitas warga pada saat hari pasar, sehingga pengamanan pasar perlu terus dilakukan demi memperlancar arus lalu lintas.

Dikatakannya Polsek Sungai Geringging selalu hadir dikawasan pasar untuk mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan pasar untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta kemacetan arus lalu lintas.

“Ini merupakan wujud Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan di tengah masyarakat, sehingga pembeli atau pengunjung pasar serta pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” katanya

“gunakan kunci ganda kendaraan saat sedang parkir, agar keamanan lebih terjaga. Termasuk jangan parkir di badan jalan, agar tidak menghambat dan mengundang kemacetan arus lalu lintas,” pungkasnya.(Firman Sikumbang).


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.