IPTU ROSMINARTI AWASI PROKES DI TERMINAL AUR KUNING

IPTU ROSMINARTI AWASI PROKES DI TERMINAL AUR KUNING

BUKITTINGGI, Pionir—Seperti diketahui, secara umum tujuan terminal Aur Kuning Bukittinggi adalah sebagai sarana pemberhentian angkutan umum, fasilitas keluar masuk dari objek-objek yang akan diangkut (penumpang maupun barang), sarana pelayanan umum (tempat pengendalian lalu lintas angkutan umum) dan lainnya. 

Fakta ini Waka Polsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rosminarti SH pada Pionir, Rabu 17 Maret 2021, membuat terminal Aur Kuning rentan terhadap risiko penularan Covid-19. 

“Penularan tersebut Covid-19 itu bisa terjadi jika ada droplet (dahak) yang mengenai fasilitas umum yang digunakan secara massal tersebut,” ujar Rosminarti.

Tak hanya itu kata Rosminarti menambahkan, kontak tidak langsung juga gampang terjadi di terminal Aur Kuning yang merupakan tempat umum ini, misalnya percikan droplet itu mengenai barang-barang yang sering digunakan bersama di dalam kendaraan angkutan massal.

“Oleh karena itu pada hari Rabu pagi 17 Maret 2021 saya dan yang didampingi Kepala Terminal bapak Pasdian SH, MM langsung memimpin personel gabungan, yang terdiri dari personel dari Polsek Kota Bukittinggi dan petugas terminal dari Dinas Perhubungan untuk melakukan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di dalam terminal Pasar Aur Kuning,” ujar Rosminarti.

Diakui Rosminarti, saat melakukan kegiatan itu petugas gabungan masih menemukan sekitar 25 orang pengunjung dan pedagang terminal yang tidak menggunakan masker. “Kepada warga yang tidak menggunakan masker tersebut, kita memberikan masker secara gratis,” ujarnya.   

Iptu Rosminarti mengatakan, pada kesempatan itu petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada penumpang Bus SAN tujuan Provinsi Jambi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama penggunaan masker selama dalam perjalanan serta mengimbau untuk tetap berhati-hati terhadap barang-barang bawaan agar terhindar dari tidak pencurian. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments