KAPOLSEK BATIPUH BERIKAN KENYAMANAN PADA PEDAGANG DAN PENGUNJUNG DI PASAR TRADISIONAL

KAPOLSEK BATIPUH BERIKAN KENYAMANAN PADA PEDAGANG DAN PENGUNJUNG DI PASAR TRADISIONAL

PADANG PANJANG, PIONIR-- Sebagai salah satu upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolsek Batipuh Polres Padang Panjang Iptu Urip Indra Jaya. SH mengerahkan Personilnya untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dikawasan pasar Pitalah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Minggu 14 Maret 2021.

Kegiatan ini dilakukan  selain mengatur arus lalu lintas juga untuk mencegah pelaku kejahatan dan memberi rasa aman kepada masyarakat saat melaksanakan aktifitas dipasar itu.

“Sesuai arahan Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kejahatan curanmor yang sedang marak terjadi. Sekaligus memberikan kenyaman kepada warga masyarakat yang beraktifitas dipasar itu, kata Urip pada Pionir.

Dalam giat itu Urip bersama personilnya juga tidak lupa mengimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker demi kebaikan bersama, katanya.

Urip mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Minggu, sebelum aktifitas pasar dimulai personil Polsek Batipuh sudah hadir di lokasi/pasar untuk memberikan pengaturan dan pengamanan, kata Urip menjelaskan. 

Kata Urip personel Polsek Batipuh dikerahkan dipasar Pitalah itu agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan aktifitas terhindar dari gangguan kriminalitas, seperti Curat, Curas dan Curanmor, ungkapnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments