KAPOLSEK BUKITTINGGI LAKUKAN STUDI TIRU KE NAGARI PASIA LAWEH

KAPOLSEK BUKITTINGGI LAKUKAN STUDI TIRU KE NAGARI PASIA LAWEH

BUKITTINGGI, Pionir—Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam yang menjadi wakil Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada lomba Kampung Tangguh Nusantara tingkat nasional, ternyata telah meinspirasi Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumbar AKP Dedi Adriansyah Putra SH, SIK untuk datang membawa personelnya bertandang ke Nagari Pasia Laweh untuk melakukan studi tiru, pada Senin 15 Maret 2021.

Kedatangan Dedi Adriansyah ke nagari itu turut didampingi Waka Polsek Iptu Rosminarti SH, Kanit Binmas Iptu Hamrizal SH, Panit I Binmas Iptu Syaiful dan Panit II Intelkam Ipda Rondi Manik.

Kedatangan Dedi di daerah itu disambut Walinagari Pasia Laweh Zul Arifin Dt Parpatiah, S.Sos, MM  didampingi oleh staf Walinagari Pasia Laweh.

Ketika dihubungi Pionir Rabu 17 Maret 2021, Dedi Adriansyah pun mengakui kedatangannya ke nagari yang berada di wilayah hukum Polsek Palupuh itu.

“Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah ini menuju nasional sebagai kampung Tangguh Nusantara 2021 yang lolos sebagai wakil Kabupaten Agam setelah pembekalan selama 3 hari di Padang akhirnya maju mewakili Propinsi Sumatera Barat kè tìngkat nasional. Jadi tak salah kalau kita melakukan studi tiru ke daerah ini,” ujar Dedy.

Dedy mengatakan, pada kesempatan itu Walinagari Pasia Laweh prestasi yang diraih itu tak terlepas dari adanya kesadaran yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat dan para tokoh,  baik yang di kampung maupun yang di perantauan, untuk mewujudkan Kampung Tageh Nusantara (KTN). 

Wali Nagari Pasia Laweh kata Dedi menambahkan, di nagari yang dipimpinnya itu juga terdapatnya ruang data yang mengkompulir data-data ketangguhan di masing-masing jorong serta data para donatur yang siap membantu masyarakat di jorong tersebut yang mengalami kesulitan pada saat pendemi.

“Saat itu Walinagari Pasia Laweh juga menerangkan tahapan-tahapan yang ditempuh atau yang dikerjakan dalam penanganan Covid-19 Berbasis Kaum di Nagari Pasia Laweh, baik terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19 sampai dengan penanganan terkonfirmasi Covid-19,” beber AKP Dedi Adriansyah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments