MASKER CARA EFEKTIF MENGHAMBAT PENYEBARAN VIRUS CORONA

MASKER CARA EFEKTIF MENGHAMBAT PENYEBARAN VIRUS CORONA

PARIAMAN KOTA, Pionir----Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Faizal Amri Tanjung imbau warga binaanya di Kanarian Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariman untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Kata Faizal Amri Tanjung, imbauan ini dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Disamping itu ia juga mengajak warga binaannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada saat itu Brigadir Faizal Amri Tanjung menjelaskan, cara yang efektif menghambat penyebaran Virus Corona adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan menggunakan masker saat beraktifitas. 

Dijelaskanya, dengan menggunakan masker dapat menghambat penyebaran melalui percikan/droplet dari lawan bicara, melalui, batuk atau bercin. Jadi dengan menggunkan masker bisa mencegah atau menghambat penyebaran, katanya 

Disamping itu, kata Faizal Amri Tanjung selain rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak/social distancing dan tidak  berkerumun juga diyakini sangat efektif untuk menghambat penyebaran. 

"Hal ini dilakukan untuk memperlambat penyebaran yang terjadi melalui kontaminasi droplet atau percikan air liur pada jarak dekat. Dengan social distancing, maka risiko tertular dari Covid-19 dari orang lain akan berkurang," ungkapnya.

Jika kita terinfeksi dan tidak menyadarinya, maka menjauhkan diri dari keramaian akan sangat membantu mencegah penyebaran. Jelasnya.

Dikatakan Faizal Amri Tanjung pada kegiatan itu, ia tidak saja menghimbau warga binaanya untuk mematuhi protokol kesehatan. Namun ia juga menghimbau untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang bulan Ramdhan, katanya.

"Kita ajak warga agar ikut serta bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Ramadhan datang," ungkapnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.