PERSONEL POLSEK BASO JALANI VAKSINASI TAHAP DUA

PERSONEL POLSEK BASO JALANI VAKSINASI TAHAP DUA

BUKITTINGGI, Pionir—Seperti diketahui sekitar 150 personil Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi telah menjalani vaksinasi Covid-19 kedua, di RSUD Kota Bukittinggi pada Jum’at 19 Maret dan Sabtu 20 Maret 2021 lalu.

Kegiatan vaksinasi itu pun diikuti oleh jajaran Polsek Baso, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu 27 Maret 2021, di Puskesmas Baso. Kegiatan vaksinasi Covid-19 kedua pada hari itu juga diikuti Kapolsek Baso AKP Yustian Syaiful, SH.

“Vaksinasi kedua ini diberikan kepada personel Polsek Baso yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 Sinovac pertama dua pekan lalu,” kata Yustian Syaiful.

Dikatakan Yustian Syaiful, pelaksanaan vaksinasi Sinovac tersebut diawali dengan pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah. Kemudian konsultasi dokter dan penyuntikan vaksin. “Terakhir pemberian sertifikat dua kali suntik vaksin Sinovac,” terang Yustian Syaiful. 

Yustian mengatakan, selain dirinya pada hari itu personel yang melakukan vaksinasi adalah Iptu Syafrijon, Aiptu Lithos There Robert, Aipda Junaldi, Aipda Andi Gusmadi, SH, Bripka Erix Pisko, Brigadir Fransiskal dan Briptu Septian Rahmat, SH.

“Sementara ada juga yang ditunda vaksinasi baik tahap I dan tahap II, mereka adalah Iptu Metriza (tekanan darah tinggi) ditunda, Ipda Khaidir (tekanan darah tinggi) ditunda, Brigadir Ade Guswedi (masih pantauan Covid-19) dan Bripka Riswanto, SH,” terang AKP Yustian Syaiful. 

Dikatakan, hingga kini total personel Polsek Baso yang telah melaksanakan vaksinasi tahap II sebanyak delapan orang, yang melaksanakan vaksinasi tahap I sebanyak sebelas orang, yang masih ditunda melaksanakan vaksinasi tahap I dan Tahap II sebanyak empat orang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments