KAPOLSEK PALUPUH TERUS LENGKAPI SARANA PRASARANA MUSHALA NUR IMAN

KAPOLSEK PALUPUH TERUS LENGKAPI SARANA PRASARANA MUSHALA NUR IMAN

BUKITTINGGI, Pionir—Meski sampai saat ini dalam data yang diperoleh Pionir, hanya Polsek Palupuh, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar), yang memiliki mushala milik sendiri yang dibangun oleh Kapolsek Palupuh Iptu Syafri, SH, dimana peletakan batu pertama dilaksanakan oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, MH pada Rabu 15 Januari 2020 lalu, namun Iptu Syafri terus melengkapi berbagai sarana dan prasarana di mushala yang diberinama Mushala Nur Iman itu.

Meski mushalla yang dibangun di tanah hibah dengan dengan ukuran 10X15 M2 tersebut kini telah rampung dan telah dimanfaatkan sebagai tempat personel Polsek Palupuh dan juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, Kapolsek Palupuh busaha melengkapi fasilitas pegangan tangga, guna kenyamanan jama'ah menuruni tangga terutama terhadap lansia yang hendak berwudhu.

“Kami berharap Mushala Nur Iman yang dibangun di tanah hibah kaum Dt Muncak, tampak lebih indah makanya mushala ini terus kita lengkapi,” kata Iptu Syafri.

Dikatakan Syafri, Mushala Nur Iman itu telah diresmikan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH pada Selasa 21 Juli 2020 lalu.

“Mushala Nur Iman sudah selayaknya dibangun dengan fasilitas yang lebih baik, karena lokasi mushala berada di pinggir jalan raya di samping kantor Polsek, maka mushala tersebut banyak dipergunakan atau dimanfaatkan oleh warga sekitar maupun orang dalam perjalanan, baik beribadah serta beristirahat sejenak,” ujar Iptu Syafri. (Fiman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments