POLSEK SIKABALUAN TERUS GENCARKAN OPERASI YUSTISI

POLSEK SIKABALUAN TERUS GENCARKAN OPERASI YUSTISI

MENTAWAI, Pionir—Kapolsek Sikabaluan, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jennedi terus menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan warga terhadap protokol kesehatan (prokes). 

Langkah ini kata Jennedi yang dihubungi Pionir, Minggu 20 Maret 2021, berbagai upaya yang dilakukan dalam menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan warga terhadap protokol kesehatan, seperti digelar secara stasioner dan mobile di seluruh lokasi di wilayah hukumnya.

Jennedi menyebutkan, kegiatan tersebut juga dilakukan di setiap perbatasan di wilayah hukum Polsek Sikabaluan hingga pusat keramaian.

"Kami memberikan edukasi dan mengawasi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dengan berpatroli ke beberapa ruas jalan protokol hingga pedesaan. Operasi yustisi tersebut gencar dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sikabaluan," ungkap Jennedi.

Janedi mengatakan, pada operasi yustisi gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Sat Pol PP pada Kamis siang 18 Maret 2021 pukul 11.00 Wib personil Polsek Sikabaluan tim gabungan melaksanakan di jalan umum Sikabaluan-Pokai.

Dalam operasai yang langsung dipimpin oleh  Kapolsek Sikabaluan Iptu Jennedi masih ditemukan warga yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan (prokes)

“Bagi pelangar prokes Covid-19 yang tidak memakai masker didilakukan peneguran dan diberikan hukuman untuk mengucapkan Pancasila serta memunggut sampah di sekitar tempat operasi yustisi,” ujar Iptu Jennedi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments