SAAT VAKSINASI DILAKUKAN, SUSASANA PUSKESMAS SIKAKAP TERASA PENUH KETEGANGAN

SAAT VAKSINASI DILAKUKAN, SUSASANA PUSKESMAS SIKAKAP TERASA PENUH KETEGANGAN

MENTAWAI, Pionir—Senin 22 Maret 2021 itu susasana di Puskesmas Sikakap terasa penuh ketegangan dan kecemasan dari anggota TNI, Polri, Satpol-PP, Damkar dan wartawan yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 bermerk SARS COV 02 tahap kedua untuk pelayan publik seperti TNI, Polri, Satpol-PP, Damkar dan wartawan. 

Ketegangan itu semakin menjadi manakala melihat para vaksinator atau petugas yang akan melaksanakan penyuntikan mengenakan alat pelindung diri (APD) terdiri dari masker, sarung tangan, cover all, gaun, pelindung mata, pelindung muka, pelindung kepala, dan lainnya.

Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi yang dihubungi Pionir, Kamis 25 Maret 2021 mengatakan, sebelum penyuntikan vaksin terlebih dahulu anggota masing-masing instansi mendaftarkan diri.

Saat itu kata Tirto Edhi, ada beberapa pertanyaan diberikan oleh petugas medis kepadanya, salah satunya apakah pernah terkena virus Covid-19, sakit jantung dan sebagainya. Selanjutnya petugas medis melakukan pengukuran tensi dan suhu tubuh.

Setelah dokter menyatakan ia normal, Tirto Edhi langsung menuju meja tiga untuk disuntik vaksin Covid-19. Selesai disuntik Tirto Edhi menuju meja empat guna melakukan observasi selama 30 menit guna memastikan gejala yang timbul pasca divaksin. 

“Setelah observasi selama 30 menit, Alhamdulillah tidak ada efek samping yang saya rasakan pasca dilakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tersebut,” kata Tirto Edhi.

AKP Tirto Edhi menyebutkan, ada sebanyak 30 personel Polsek Sikakap yang harus mengikuti vaksinasi sebab anggota Polri sering dinas keluar. “Kalau mereka sudah divaksin, maka imun tubuhnya akan terbentuk, sehingga ketahanan tubuh terhadap virus Covid-19 akan meningkatkan,”  ujarnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.