SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS SAMBIL NGOPI BARENG WARGA

iklan adsense

SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS SAMBIL NGOPI BARENG WARGA

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas aman, nyaman diwilayah binaanya Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Aljayosi sambangi  tokoh masyarakat dan warga sambil ngopi bersama di Pasar tradisional Padang Alai, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat 12 Maret 2021.

Kata Bripka Aljayosi "berbagai cara terus kita lakukan untuk memberikan imbauan pada masyarakat, baik itu imbauan kamtibmas, mengenai laka lantas, kenakalan remaja, bahaya narkoba, dan lain sebagainya.  salah satunya dengan cara sambil ngopi bareng bersama warga," katanya.

Ini salah satu bukti kedekatan petugas dengan warga, melalui giat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif. masyarakat tak sungkan mengutarakan permasalahan yang terjadi di lingkungannya. Ujarnya.

Kata Bripka Aljayosi lagi, cara pendekatan humanis seperti ini sangat efektif sebagai bentuk penggalangan. Segala keluhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat di sampaikan dengan santai dan berkesan tidak ada jarak antara Polisi dengan Masyarakat," ujarnya pada Pionir.

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam AKP. Kasman, S.Sos.MH mengatakan, setiap apel pagi pagi ia selalu menyampaikan kepada personilnya untuk selalu melakukan pendekatan kepada warga masyarakat. Sekaligus mengajak mereka secara bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam.

"Kita akui, peranan masyarakat dan tokoh masyarakat sangat kita harapkan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, tanpa peranan mereka, mustahil tujuan kamtibmas akan tercapai" katanya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments