SAMPAIKAN PESAN-PESAN KAMTIBMAS MENJELANG DATANGNYA BULAN RAMADHAN

SAMPAIKAN PESAN-PESAN KAMTIBMAS MENJELANG DATANGNYA BULAN RAMADHAN

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Mengingat menjelang datangnya bulan Ramadhan sering terjadi aksi curanmor. Untuk itu Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Amal Selatan, Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka M.Joko Tranugroho mensosialisasikan serta mengedukasi warga binaanya supaya selalu waspada terhadap aksi kriminalitas.

Kata Bripka M.Joko Tranugroho seringnya terjadi pencurian motor(curnmor) menjelang datangnya bulan suci Ramadhan disebabkan karna pandemi covid-19. Banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat kehilangan sumber pendapatan.

"Di tengah pekerjaan susah, mereka kemudian mencari jalan pintas dan melakukan aksi kejahatan," katanya.

Untuk itu, kata M.Joko Tranugroho selaku Bhabinkamtibmas perlu melakukan antisipasi, sebagai salah satu upaya pencegahan tindak kriminalitas yang terjadi diwilayah binaanya, katanya.

Dikatakan Joko, hal itu dilakukan untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan yaman, ungkapnya.

Pada kegiatan itu M.Joko Tranugroho juga menghimbau dan mengajak warga binaanya agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

"Saya berharap melalui giat sosialisasi ini  bisa menambah kepedulian masyarakat menerapakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari- hari, dan menjadikan protokol kesehatan tersebut menjadi suatu kewajiban, yang wajib dilaksanakan." Ungkapnya (Firman Sikumbang).

Post a Comment

0 Comments