BERI RASA AMAN DAN NYAMAN, POLSEK SIBERUT KAWAL PENYALURAN BST

BERI RASA AMAN DAN NYAMAN, POLSEK SIBERUT KAWAL PENYALURAN BST

MENTAWAI, Pionir—Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial berupa uang yang diberikan kepada keluarga miskin, tidak mampu, dan/atau rentan yang terkena dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sampai saat ini masih berlangsung di wilayah hukum Polsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat masih berlangsung.

Kapolsek Siberut Iptu Ronnal Yandra, SH yang dihubungi Pionir, pada Kamis 22 April 2021 mengatakan, pada Rabu 21 April 2021 mulai jam 09.00 telah berlangsung pembayaran BST dari Kementrian Sosial secara Rapel untuk tahap 10, 11, 12, 13.

“Adapun besaran yang dibayar terhadap masing penerima adalah Rp300.000/tahap. Pembayaran dilakukan di Kantor Pos Muara Siberut yang dilakukan oleh Petugas POS dari Kantor Pos Area Padang sebanyak 6 orang, yaitu Ranten, Delfi Wandri, Iklas, Nofri Ilahi, Triwahyudi dan Asmaini,” kata Ronnal Yandra.

Ronnal mengatakan, pengamanan PAM BST tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek Siberut sebanyak dua orang, yaitu Aipda Deki Junaidi dan Brigadir Usman Nevada.

Dikatakan Ronnal, pelaksanaan jadwal pelayanan pembayaran pada hari itu adalah untuk dua desa, yaitu Desa Muara Siberut dan Desa Muntei dengan rincian : Desa Muara Siberut jumlah penerima tahap 10 dan 11 berjumlah 170 kepala keluarga (KK), tahap 12 dan 13  dengan jumlah 119 (KK). Sdangkan untuk Desa Muntei jumlah penerima tahap 10 dan 11 berjumlah 130 (KK) dan tahap 12 dan 13 berjumlah 100 (KK).

Ronnal menyebut, jadwal pelaksanaan pembayaran yang dilakukan oleh pihak Pos Muara Siberut sudah dimulai semenjak hari Selasa tanggal 20 April 2020 sampai Jumat  tgl 23 April 2020. “Dalam pelaksanaan pembagian dilaksanakan dengan Prokes Covid-19 dan proses pembayaran dilakukan dengan sarat penerima wajib membawa KTP dan KK,” ujar Ronnal.

Selemunya kata Iptu Ronnal Yandra, SH menambahkan, pada Selasa 20 April 2021 sebanyak 126 warga Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, juga telah menerima bantuan BST Kementerian Sosial bentuk tunai senilai Rp300 ribu  yang juga diambil di kantor Pos Muara Siberut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.