BHABINKAMTIBMAS POLSEK BUKITTINGGI ANGKAT SAMPAH DALAM SELOKAN

BHABINKAMTIBMAS POLSEK BUKITTINGGI ANGKAT SAMPAH DALAM SELOKAN

BUKITTINGGI, Pionir--- Pasca hujan deras mengguyur sebagian besar kota Bukittinggi beberapa hari lalu membuat ruas jalan dikota wisata itu digenangi air hingga selokan yang semestinya mengaliri air tertutup oleh sampah.

Pantauan Pionir di lokasi itu, Senen 12 April 2021 ketinggian air mulai terlihat setelah hujan turun sekitar 20 menit.

Munculnya genangan air di lokasi itu mengundang tumpukan sampah pada selokan mengakibatkan aliran air tersumbat. Sementara arus lalu lintas di sekitaran lokasi terpantau ramai namun lancar.

Hingga berita ini ditayangkan, kawasan di 
Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi genangan air masih terjadi, bahkan belum menunjukkan tanda akan surut. Hal itu disebabkan selokan/drainase didaerah itu tersumbat oleh sampah.

Menyikapi hal itu agar tidak membawa wabah penyakit, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayu Kubu Kecamatan Guguak Panjang, Polsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Risyanto. SH bersama masyarakat dan Babinsa melakukan goro bersama mengangkat tumpukan sampah yang menumpuk dalam selokan itu.

"Kita bersama warga dan Babinsa goro bersama mengangkat tumpukan sampah yang ada dalam selokan. Alhamdulillah  selokan itu sudah bersih, dan air yang tergenang itu sudah mengalir kembali," kata  Bripka Risyanto pada Pionir.

Dikatakanya, meluapnya air dari salokan itu terjadi setelah Kota Kota Bukittinggi diguyur  hujan lebat mulai siang hingga malam.

"Sampahnya banyak sekali. Mulai sampah plastik, bekas pembungkus kemasan makanan dan paling banyak sampah tas kresek," ungkapnya

Bhabinkantibmas bersama Babinsa dan masyarakat bergerak cepat membersihkan selokan itu. Kini selokan mampet dan genangan air sudah kembali lancar, ungkapnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments