PUSKEMAS SIKAKAP MASIH JALANI KEGIATAN VAKSINASI COVID-19

PUSKEMAS SIKAKAP MASIH JALANI KEGIATAN VAKSINASI COVID-19

MENTAWAI, Pionir—Sampai hari ini Puskemas Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai telah menggelar vaksinasi Covid-19 tahap dua kepada pegawai pemerintah sektor pelayanan publik di wilayah Sikakap. 

Dari data yang dihimpun Pionir, mereka yang divaksin adalah anggota Danramil 04 Sikakap, anggota Polsek Sikakap, anggota Damkar, anggota Satpol PP dan wartawan.

Bahkan sebanyak 137 vaksin Covid-19 untuk pelayan publik sudah ada di Puskesmas Sikakap, jenis vaksinasi Covid-19 yang datang tahap kedua untuk pelayan publik merek SARS COV 02, serta telah pula mulai disuntikan semenjak Kamis 18 Maret 2021 lalu.

Tak hanya itu, semua peserta vaksin telah pula menjalani skrining terlebih dahulu sebelum disuntik. Skrining dimaksud diantaranya untuk mengetahui tekanan darah, suhu tubuh dan penyakit yang diderita seperti jantung, TBC dan diabetes. Setelah divaksin, semua peserta diobservasi 30 menit untuk melihat reaksi usai suntikan.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kapolsek Sikakap AKP. Tirto Edhi, SH yang dihubungi Pionir melalui telepon seluler, Selasa 13 April 2021.

Bahkan kata dia, pada Selasa pagi 13 April, masih berjalan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sikakap.

“Adapun jumlah data yang divaksin Covid19 adalah sebanyak 97 orang, teridiri dari guru, dan tokoh agama. Pada saat itu ada dua orang yang ditunda pelaksanaan vaksinasinya, karena mengalami gangguan kesehatan, serta satu orang yang batal divaksin karena dalam pengobatan kanker,” kata AKP Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments