KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING TERUS SOSIALISASIKAN TENTANG KEAMANAN VAKSIN COVID-19

KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING TERUS SOSIALISASIKAN TENTANG KEAMANAN VAKSIN COVID-19

PARIAMAN KOTA, Pionir—Diakui atau tidak, di tengah kelahiran vaksin Covid-19, muncul pro dan kontra di masyarakat. Ada yang mendukung vaksin, dan ada juga yang meragukan keefektifan dan keampuhan vaksin Covid-19. Beberapa di antaranya bahkan menolak vaksin.

Hal itu juga terjadi Korong Sungai Rantai, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, yang merupakan wilayah hukum Polsek Sungai Geringging.

Namun demikian Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Anazrul, SH saat bincang-bincang dengan Pionir, Selasa 13 April 2021, mengakui fenomena tersebut merupakan suatu reaksi yang wajar.

Walau demikian kata Anazrul, Polsek Sungai Geringging tetap berupaya memberikan edukasi pada masyarakat bahwa vaksinansi Covid-19 itu sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang mematikan tersebut.

Untuk itulah kata Anazrul menambahkan, ia telah memerintahkan Aiptu M.Yaidil Anwar, yang merupakan PS Kasi Humas Polsek Sungai Geringging untuk melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat pada hari Senin 12 April kemarin, di Korong Sungai Rantai, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu.

“Saat bersilahturahmi dengan masyarakat Korong Sungai Rantai tersebut, Aiptu M.Yaidil Anwar juga menyampaikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan vaksin Covid-19  dan mengimbau agar masyarakat tidak takut dan ragu, karena vaksin tersebut halal dan aman untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19,”  terang Iptu Anazrul.

Dikatakannya saat itu Aiptu M.Yaidil mengimbau masyarakat agar tetap tenang. Tidak perlu panik. Sabar dan bijaksana dalam menghadapi berbagai polemik seputar vaksin. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments