BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM INGATKAN WARGA PENTINGNYA VAKSINASI

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM INGATKAN WARGA PENTINGNYA VAKSINASI

PARIAMAN KOTA, Pionir--Sudah menjadi tugas pokok dan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan sosialisasi di desa binaannya untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Bripka Aljayosi, Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai pada Selasa siang 30 Maret 2021. Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif atau memberikan rasa aman kepada masyarakat sesuai dengan arahan melalui tugas pokok Bhabinkamtibmas, saat itu Bripka Aljayosi melakukan kegiatan sambang warga serta sosialisasi di desa binaan.

Tak memilih-milih tempat, saat itu Bripka Aljayosi malah melakukan sosialisasi di warung kopi milik Rianti di Pasar Padang Alai. Ini pun diakui Kapolsek Kampung Dalam AKP. Kasman, S.Sos.MH saat ditemui Pionir, Kamis 1 April 2021.

“Benar, saat itu Bripka Aljayosi yang merupakan Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di sekitar desa binaannya,” kata Kasman.

Selain itu kata Kasman menambahkan Bripka Aljayosi juga mengimbau masyarakat agar di tengah pandemi Covid-19 untuk terus menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dengan selalu mengikuti aturan pemerintah terkait penerapan protokolkesehatan, agar terhindari dari wabah Covid-19. Kemudian juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Saat itu Bripka Aljayosi mengatakan bahwa pihak kesehatan telah menjelaskan terkait betapa pentingnya vaksinasi ini, sebab penerima vaksin Covid-19 ditujukan kepada orang yang belum pernah terpapar. Dan hal ini juga akan berdampak pada bagaimana memperoleh kekebalan kelompok atau herd immunity. Kekebalan kelompok tersebut diperoleh dari individu-individu yang  akan  mendapatkan vaksinasi nantinya. Hal ini dilakukan untuk melindungi masyarakat. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments