BHABINKAMTIBMAS POLSEK KOTA PARIAMAN HADIRI PEMBENTUKAN POKJA RELAWAN PEMUTAKHIRAN DATA SDGs

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KOTA PARIAMAN HADIRI PEMBENTUKAN POKJA RELAWAN PEMUTAKHIRAN DATA SDGs 

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Apriyanto menghadiri acara sosialisasi dan Pembentukan kelompok kerja (Pokja) Relawan Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) Desa Toboh Palabah Tahun 2021 di Kantor Desa Toboh Palabah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu 31 Maret 2021.

Pembentukan Pokja Relawan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs Desa Toboh Palabah itu dihadiri oleh Kepala Desa Toboh Palapah Sudirman Harun, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Relawan SDGs, perangkat desa dan Ketua RT/ RW se Desa Toboh Palabah dan para undangan lainya.

Giat sosialisasi dan pembekalan pembentukan tim relawan pemutakiran Data SDGs dan IDM Desa Toboh Palabah itu dipimpin langsung oleh Kapala Desa 

Toboh Palabah Sudirman Harun yang dilanjutkan dengan pembekalan kepada Tim relawan SDGs oleh Pendamping Desa.

Sudirman Harun menjelaskan, metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT dan RW, katanya.

Kata Sudirman Harun mengenai  operasional kegiatan bisa didanai oleh dana desa, ungkapnya

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aipda Apriyanto mengatakan, desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga desa itu sendiri di bawah komando Kepala Desa, katanya 

Lanjut Apriyanto mengatakan, untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut, Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendataan, ungkapnya (*)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments