BUS GUMARANG JAYA SEREMPET BEBERAPA SISWA

BUS GUMARANG JAYA SEREMPET BEBERAPA SISWA

PADANG PANJANG, Pionir—Kamis 15 April 2021 merupakan hari yang tak pernah dilupa oleh para pelajar SDN 03 Pitalah. Sebab pada hari itu terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan umum Padang Panjang – Solok, persisnya di Jorong Baringin, Nagari Pitalah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, sekitar jam 10:35 WIB.

Saat itu sebuah bus merek Gumarang Jaya dengan nomor polisi BE 7320 CU membawa penumpang datang dari arah Padang Panjang menuju arah Solok. Namun tiba-tiba Mobil Gumarang Jaya yang dikemudikan oleh sopir Romi Julianto (38 tahun) dengan kenek Deni Syahputra tengah melaju di wilayah hukum Polsek Batipuh, Polres Padang Panjang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) itu berupaya mendahului mobil bus ANS yang ada di depannya.

Namun karena di depan SDN 03 Pitalah terdapat rambu jalan sehingga sopir bus hilang kendali dan mengambil ke arah kanan dan menabrak beberapa orang korban pelajar yang sedang berdiri di atas trotoar depan sekolah.  

Kapolsek Batipuh Iptu Urip Indra Jaya,SH yang dihubungi Pionir melalui telepon seluler mengakui peristiwa kecelakaan tersebut.

“Benar ada lima orang siswa yang kena serempet saat itu, mereka adalah MA (10 tahun) pelajar kelas 3 SDN 03 Pitalah, WI (10 tahun) juga kelas 3 di SD yang sama, MM (10 tahun) juga kelas 3 dan AA (10 tahun) juga kelas 3 SDN 03 Pitalah,” kata Urip Indra Jaya. 

Semua korban saat itu kata Urip Indra Jaya menambahkan, sedang berada di atas trotoar sebelah kanan jalan dilihat dari arah Padang Panjang menuju arah Solok.

Dikatakan Urip, atas kejadian itu empat orang meninggal dunia dan satu orang dalam kondisi korban tidak sadarkan diri dan mengalami luka berat, korban langsung dibawa ke Rs. Yarsi Padang Panjang guna mendapat perawatan. “Pasca peristiwa itu sopir bus dan kernet diamankan di Mapolsek Batipuh,” kata Iptu Urip Indra Jaya. (Firman Sukumbang)

Post a Comment

0 Comments