TINGKATKAN KEAMANAN KAMPUNG MELALUI POS KAMLING

TINGKATKAN KEAMANAN KAMPUNG MELALUI POS KAMLING

PARIAMAN KOTA, Pionir-- Aipda Novri Andri Bhabinkamtibmas Kecamatan Pariaman Tengah, Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) koordinasi dengan lurah, Babinsa, Dubalang dan RT se Kelurahan Kampung Pondok, membahas tentang pembentukan ronda malam selama bulan puasa di Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Rabu 14 April 2021.

Dalam rapat koordinasi tersebut Aipda Novri Andri menjelaskan pembentukan siskamling atau ronda malam itu sebagai upaya dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan dan menangkal dari hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Saat ini kegiatan ronda malam telah banyak ditinggalkan oleh masyarakat, dengan alasan karna kesibukan dan padat nya aktifitas masyarakat sehingga aktifitas ronda tidaktif lagi, katanya. 

Padahal kata Aipda Novri Andri, ronda malam juga merupakan sebuah tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dimana dirinya tinggal, dengan adanya ronda malam bisa mencegah jika ada seseorang yang berniat akan bertindak kejahatan.

" Yang pasti, ronda malam berpotensi dapat mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat. Setidaknya, masyarakat sudah bisa membantu tugas kepolisian meski hanya di lingkup tempat tinggal ", tegasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments