DITSAMAPTA POLDA SUMBAR KEMBALI MELAKUKAN PATROLI GUNA MENDUKUNG PPKM BERBASIS MIKRO

iklan adsense

DITSAMAPTA POLDA SUMBAR KEMBALI MELAKUKAN PATROLI GUNA MENDUKUNG PPKM BERBASIS MIKRO


PADANG, Pionir—Dalam rangka mendukung pelaksanaan PPKM berbasis mikro pencegahan penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda Sumatera Barat (Sumbar) kembali melakukan patroli menggunakan kendaraan roda empat, pada Senin 26 April 2020.

Kegiatan yang dimulai dari 16.00 WIB sampai jam 18.00 WIB di pasar pabukoan Imam Bonjol, Seberang Padang, Pondok, Pantai Padang, GOR Agus Salim dan tempat wisata/rekreasi sepanjang jalan Pantai Padang tersebut dipimpin oleh Kompol Maman Rosadi SH dan Iptu Alminazri beserta 20 orang anggota Dalmas.

Kata Maman Rosadi, dalam melaksanakan patroli pihaknya menggunakan satu mobil Raimas, satu truk Dalmas.

“Dalam patroli itu kita memberikan imbauan terhadap para pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu : menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan msenjauhi kerumunan,” ujar Maman.

Saat itu kata Maman menambahkan, tim juga menegur para pengguna jalan raya baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker, kemudian mencatat identitasnya guna pendataan serta mendokumentasikan/foto terhadap pelanggar.

Saat kegiatan itu berlangsung kata Kompol Maman Rosadi menambahkan, kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dilakukan teguran dan peringatan  serta disuruh untuk membeli masker atau balik lagi ke rumahnya untuk mengambil masker. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments