DITSAMAPTA POLDA SUMBAR TERUS BERGERAK PANTAU PPKM

DITSAMAPTA POLDA SUMBAR TERUS BERGERAK PANTAU PPKM 

PADANG, Pionir—Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro pencegahan penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda Sumatera Barat (Sumbar) kembali melakukan patroli menggunakan kendaraan roda empat, pada Rabu 28 April 2020, jam 16.00 WIB sampai jam 18.00 WIB.

Kegiatan yang diikuti Anggota Samapta, Anggota Brimob, Anggota Reskrim, Anggota Binmas, Anggota Humas, Anggota Provost serta Anggota Sat Pol PP ini dipimpin oleh Kompol Maman Rosadi SH dan Iptu Alminazri.

Kata Maman Rosadi, kali ini patroli dilakukan ke daerah pasar tradisional /pabukoan GOR Agus Salim, Pasar Pabukoan Ulak Karang , simpang Lambun Ombak, Pasar Pabukoan Lapai, Simpang Tinju, Pasar Pabukoan Alai dan kembali ke Polda.

Kata Maman Rosadi, dalam melaksanakan patroli pihaknya menggunakan satu mobil Raimas, dua truk Dalmas, satu mobil Brimob dan satu Mobil Doble Cabin. 

“Dalam patroli itu kita memberikan imbauan terhadap para pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu : menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan msenjauhi kerumunan,” ujar Maman.

Saat itu kata Maman menambahkan, tim juga menegur para pengguna jalan raya baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker, kemudian mencatat identitasnya guna pendataan serta mendokumentasikan/foto terhadap pelanggar.

Saat kegiatan itu berlangsung kata Kompol Maman Rosadi menambahkan, kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dilakukan teguran dan peringatan  serta disuruh untuk membeli masker atau balik lagi ke rumahnya untuk mengambil masker. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments