JAMIN KEAMANAN WARGA BINAAN, BHABINKAMTIBMAS V KOTO KAMPUNG DALAM HADIR DI TENGAH MASYARAKAT

iklan adsense

JAMIN KEAMANAN WARGA BINAAN, BHABINKAMTIBMAS V KOTO  KAMPUNG DALAM HADIR DI TENGAH  MASYARAKAT 

PARIAMAN KOTA. Pionir—Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Nagari Campago V Koto Kampung Dalam, Bripka Feri Fernando menyambangi warga binaannya bersama Babinsa Koptu Afri Yasdi dan Babinsa Praka Yusribul, pada Senen 26 April 2021, jam 14.20 WIB, di Warung Campago Kampung Dalam.

Apa yang dilakukan Bripka Feri Fernando itu kata Kapolsek V Koto  Kampung Dalam, Polres Pariaman Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman, S.Sos.MH merupakan kegiatan sambang desa rutin yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari, guna mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga sesuai dengan program pemerintah tentang nawacita yang mana salah satunya berisikan negara harus hadir di tengah masyarakat.

“Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban dan wajib hadir di masyarakat guna menjamin keamanan warga binaannya,” terang Kasman.

Dikatakan Kasman, saat melaksanakan kegiatan sambang warga dengan wali korong dan pemuka masyarakat tersebut, dalam hal ini Bripka Feri Fernando sekaligus mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Bripka Feri Fernando bersama Babinsa Koptu Afri Yasdi dan Babinsa Praka Yusribul untuk mengingatkan masyarakat agar mewaspadai keadaan, karna cuaca tidak menentu,” ujar AKP Kasman. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments