KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING INGATKAN PEDAGANG MAKANAN AGAR MENGHORMATI ORANG YANG SEDANG PUASA

KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING INGATKAN PEDAGANG MAKANAN AGAR MENGHORMATI ORANG YANG SEDANG PUASA


PARIAMAN KOTA, Pionir—Guna mewujudkan situasi yang kondusif selama bulan Ramadhan, Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Anazrul, SH Geringging bersama dengan unsur Forkopimcam Sungai Geringging memberikan imbauan kepada pemilik rumah makan yang buka pada siang hari, Senin siang, 26 April 2021, di Pasar Rakyat Sungai Geringging.

Dalam kesempatan patroli itu petugas gabungan dari Polsek Sungai Geringging menjumpai beberapa warung di sekitar pasar yang tetap buka. Petugas kemudian memberi imbauan kepada pemiliknya. 

“Beberapa hal disampaikan saat itu, antara lain untuk menghormati umat muslim yang sedang berpuasa. Walaupun bukan di siang hari tetapi harus ditata agar tidak mencolok,” kata Anazrul.

Pemilik warung kata Anazrul menambahkan, kemudian menutup sebagian warungnya sesuai petunjuk petugas. Sehingga tidak tampak secara jelas bahwa ada aktivitas makan di warung tersebut. Karena warung juga melayani warga non muslim maupun yang sedang tidak berpuasa karena berhalangan.

“Warung yang buka di siang hari selama bulan puasa harus diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu umat yang sedang berpuasa. Dengan menata warung sedemikian rupa sehingga dapat menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Selain itu, langkah tersebut juga dapat mencegah permasalahan sosial terkait intoleransi dalam menjalankan ibadah puasa. Dengan demikian situasi kamtibmas dan toleransi dapat tetap terjaga serta tidak menimbulkan gangguan keamanan,” ujar Iptu Anazrul. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.